5 Ide Usaha Makanan Ringan Yang Menjanjikan

Usaha makanan ringan saat ini banyak juga yang bisa meraih sukses. Coba saja kamu perhatikan berbagai jenis makanan kemasan dengan brand ternama, pabriknya besar besar kan? Artinya jika kamu pandai mengelolanya maka usaha makanan ringan skala kecil bisa menjadi usaha berskala besar. Memang usaha makanan ini tidak akan pernah ada matinya. Pasalnya setiap orang butuh makan, baik itu makanan pokok atau makanan camilan. Selain itu juga terus meningkatnya pertumbuhan jumlah penduduk. 

Jika kamu ingin sukses dalam bisnis makanan ringan, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya produk hasil kreasimu laris di pasaran. Beberapa cara memastikannya adalah dengan memastikan rasa masakan sesuai dengan lidah pasar,  memiliki kualitas yang baik, dan teruslah hadirkan inovasi dari produk daganganmu. Tapi apabila kamu masih bingung ingin menjual makanan ringan apa, kamu bisa mencari jawabannya melalui artikel ini. 

1. Cake Brownies 

cake-brownis

Cake Brownies ini memiliki bentuk yang sangat menarik dengan beragam bentuk warna dan hiasan. Dari segi rasanya juga sangat khas, hal inilah yang menjadikan makanan ringan yang satu ini sangat digemari banyak orang. Kamu mungkin pernah mendengar kisah sukses “Brownies Amanda” kan? Itulah salah satu contoh pengusaha sukses yang menekuni bidang kuliner ini. Berkat kelihaiannya dalam menjalankan bisnis, mereka mampu berkembang dengan cepat menjadi bisnis besar. 

2. Aneka Roti Bakar

roti-bakar

Memang roti bakar akan sering kamu temukan pada penjual gerobak sorong, tetapi ada juga yang membuka gerai kedai roti sembari menjual aneka pilihan minuman kopi. Kamu bisa mencoba membuka usaha makanan ini terlebih bagi kamu yang berada di lokasi ramai. Roti bakar juga bisa diolah dalam beragam bentuk resep, mulai dari yang dicampur dengan taburan cokelat, daging, hingga sayuran. Supaya bisa lebih diminati masyarakat, kamu bisa membuat aneka resep sendiri. Dengan catatan roti bakar hasil kreasimu itu harus sehat dan berkualitas tinggi. 

3. Bakpau Buah

Memang makanan ringan bakpau buah ini terdengar unik, selain itu juga penjual bakpau buah bisa dibilang masih langka. Makanan yang memiliki nama dan bentuk unik ini sekarang sedang populer di tengah masyarakat. Bakpau buah adalah makanan bakpau yang dibuat dalam bentuk yang menyerupai buah buahan. Sehingga tidak heran respon masyarakat begitu tinggi dengan makanan ringan yang satu ini. 

4. Cake Ulang Tahun 

korean-minimalist-cake

Kamu bisa saja membuat cake ulang tahun yang dibuat spesial sesuai dengan pesanan. Dan ternyata bisnis cake ulang tahun ini memiliki potensi yang tinggi. Terbukti dari banyaknya toko kue yang juga menawarkan jasa pemesanan cake ulang tahun. Untuk menjalankan bisnis ini, kamu bisa mempromosikan jasamu melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram dengan target konsumen yang berada di lokasi terdekat. Atau kamu juga bisa dengan menitipkan contoh cake ulang tahun dalam bentuk tiruan lengkap dengan nomor handphonemu di toko kue. Gunakan sistem dropship dan yang lainnya. Kesuksesan usaha ini tergantung pada segi seni rias kue dan tekhnik pemasaran. 

5. Pempek

Pempek juga termasuk kedalam makanan ringan yang paling banyak diminati masyarakat. Kamu bisa dengan mudahnya menemukan gerai pempek. Makanan ringan yang memiliki cita rasa unik ini sangat enak disantap baik disiang hari atau malam hari. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memulai bisnis ini seperti dengan membuka gerai atau dengan cara menerima pesanan online. 

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan makanan ringan untuk dijual. Selain beberapa makanan di atas, masih ada ide usaha makanan ringan lainnya yang menjanjikan seperti aneka kue basah dan aneka gorengan unik atau biasa. Yang pasti, dalam berjualan haruslah memiliki konsistensi dan ketekunan yang baik agar bisnis bisa berjalan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *