Inilah Cara Mencegah Kehamilan Yang Harus Kalian Ketahui

Wartabunda.com – Pada umumnya, memiliki seorang anak itu sangat dinanti-nantikan oleh setiap pasangan suami istri.

Namun, pada kenyataannya ada juga sebagian dari para pasutri yang justru menunda kehamilannya lho.

Biasanya, mereka ingin menunda kehamilan karena alasan tuntutan pekerjaan. Setelah pekerjaannya selesai, maka mereka mulai berencana untuk memiliki seorang momongan.

Berbicara soal menunda kehamilan, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan tips dan trik mengenai cara mencegah kehamilan.

Nah, untuk mempersingkat waktu, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasan di bawah ini:

1. Jangan Berhubungan Intim Pada Masa Subur Perempuan

Menurut pernyataan dari para dokter kandungan, seorang wanita itu hanya bisa hamil ketika dalam masa ovulasi alias masa subur.

Maka dari itu, berhubungan intim di luar masa subur merupakan salah satu cara terbaik untuk menunda kehamilan.

Pada umumnya, masa subur ini akan berlangsung selama 2 hari hingga 7 hari. Untuk mencegah kehamilan, kamu dan pasanganmu bisa berhubungan intim antara hari ke 8 hingga 20 siklus haid.

Apabila kamu tidak tahu tentang cara menghitung masa subur tersebut, silahkan download aplikasi penghitung masa subur seperti Period Tracker, Flo, Fertility Friend, dan sebagainya.

2. Usahakan Untuk Tidak Ejakulasi di Dalam Rahim

Cara kedua yang bisa kamu coba untuk mencegah kehamilan, yakni hindari ejakulasi di dalam rahim. Ya, hal tersebut memang sudah terbukti efektif, sehingga kamu dan pasanganmu bisa menunda kehamilan.

Pasalnya, cara ini dapat mencegah sperma pria bertemu dengan sel telur wanita. Meski tidak selalu efektif, namun tidak ada salahnya juga jika kamu mencoba cara yang satu ini kan?

Baca juga: Inilah Deretan Ciri-ciri Hamil Muda yang Perlu Perempuan Ketahui

3. Mengonsumsi Akar Jahe

Cara yang ketiga ini dikhususkan untuk para perempuan, agar dapat mempercepat haid sehingga bisa menunda kehamilan.

Dalam hal ini, para istri dianjurkan untuk mengonsumsi 2 cangkir teh akar jahe selama dua hingga lima hari untuk mempercepat haid. Ramuan tersebut juga bisa diminum setelah berhubungan intim tanpa pengaman lho.

4. Mengonsumsi Buah Aprikot Kering

Selain mengonsumsi teh akar jahe, ternyata mengonsumsi buah apricot kering juga dapat membantu dalam mencegah kehamilan lho. Kamu pun bisa langsung mengonsumsi buah apricot tersebut atau dijadikan segelas minuman.

Mengenai cara membuatnya, campurkan 100 gram buah apricot kering dengan 2 sendok makan madu kedalam segelas air.

Rebuslah campuran tersebut sekitar 20 menitan, tunggu hingga hangat, kemudian minum sampai habis tak tersisa.

Dengan mengonsumsinya secara rutin dan teratur, maka hal tersebut dapat mempercepat haid sehingga akan mencegah kehamilan.

5. Mengonsumsi Ramuan Peterseli

Cara alami berikutnya yang bisa kamu coba untuk mencegah kehamilan, yakni dengan mengonsumsi ramuan peterseli.

Perlu kalian ketahui, daun peterseli ini memiliki bentuk yang menyerupai daun seledri. Kita langsung saja ke cara membuat ramuannya, siapkan daun peterseli secukupnya, cincang, lalu masukkan kedalam segelas teh atau susu, dan minumlah sampai habis tak tersisa.

6. Mengonsumsi Kayu Manis

Tak banyak orang yang tahu, bahwa mengonsumsi kayu manis dapat membantu dalam menunda kehamilan.

Siapkan setidaknya 4 batang kayu manis, tumbuk sampai halus, kemudian seduh dengan air hangat. Minumlah ramuan tersebut secara rutin untuk mempercepat haid.

Demikianlah ulasan singkat mengenai cara aman untuk mencegah kehamilan. Nah, bagi yang ingin menunda kehamilan, maka tidak ada salahnya juga jika kalian mencoba cara-cara diatas tadi.

Baca juga: Cara Agar Cepat Hamil yang Ampuh untuk Pasangan Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *