Sering Panik dan Mimpi Digigit Ular? Inilah 5 Cara Menghindarinya

Mimpi digigit ular yang begitu sering ternyata memiliki banyak penyebab. Mimpi ini tentunya bisa dihindari dengan cara menghindari penyebabnya. Apakah Anda mengetahui bagaimana caranya? Simak ulasan berikut terkait cara menghindari sering panik dan mimpi digigit ular

1. Melakukan Istirahat yang Cukup

Tubuh harus selalu memperoleh istirahat yang cukup agar tidak sampai kekurangan istirahat. Tubuh yang tidak memperoleh istirahat yang cukup akan memungkinkan mengalami hal-hal yang buruk. Seperti halnya mudah merasa panik.

Dengan istirahat pikiran akan lebih rileks sehingga tidak akan sering mengalami kepanikan. Istirahat yang cukup juga dapat menghindarkan diri dari mimpi yang buruk. Mimpi buruk itu seperti mimpi digigit oleh ular baik itu kecil ataupun ular besar.

2. Menjauhi Hal-Hal yang Menyebabkan Ketakutan

Ketakutan yang berlebihan akan menimbulkan rasa khawatir, panik, dan cemas pada diri. Alangkah baiknya Anda menjauhi hal-hal yang membuat diri Anda takut agar rasa panik sering muncul dan mengganggu diri Anda. 

Ketakutan yang berlebih juga akan menimbulkan mimpi buruk. Misalnya takut gigit oleh ular, bisa saja akan membawa mimpi Anda digigit ular. Sebisa mungkin Anda menjauhi hal-hal yang berkaitan dengan ular agar tidak menimbulkan rasa takut. Tentunya tidak sampai terbawa mimpi.

3. Mengonsumsi Obat Penenang

Apabila rasa takut dan rasa panik sudah sampai ingin melukai diri sendiri maka perlu ditangani lebih lanjut. Obat yang diberikan merupakan obat jenis penenang sehingga pikiran akan jauh lebih stabil. Contoh obat yang mungkin diresepkan untuk kasus ini adalah obat antidepresan dan obat penenang.

Namun konsumsi obat ini harus sesuai dengan anjuran yang diberikan oleh dokter ataupun psikiater. Agar doses yang diterima oleh tubuh bisa sesuai. Namun jangan sampai berlebihan dalam mengkonsumsi obat. Tentunya agar tidak sampai merasa ketergantungan dengan obat.

4. Menenangkan Pikiran Diri Sendiri

Rasa panik akan tumbuh dari pikiran yang kacau. Saat pikiran tidak tenang maka semua akan dirasa sangat berat dan berantakan. Hal ini akan menyebabkan kepanikan. Apabila sedang panik, Anda harus sebisa mungkin menenangkan pikiran Anda agar tidak sampai parah.

Kemudian mimpi buruk seperti mimpi digigit oleh ular juga dapat disebabkan oleh pikiran yang tidak tenang. Ketakutan terhadap ular akan terus mendominasi hingga akan berdampak ke dalam mimpi yang dialami. Sebelum tidur alangkah baiknya selalu menenangkan pikiran Anda.

5. Melakukan Terapi Psikis

Rasa panik dan sering mimpi buruk yaitu digigit oleh ular dapat diatasi dengan terapi. Mimpi digigit oleh ular mungkin karena Anda mengalami phobia terhadap ular pada dunia nyata. Apabila ketakutan sudah sangat parah alangkah baiknya langsung konsultasi kepada psikiater.

Terapi yang diberikan oleh psikiater beragam jenisnya. Ada terapi pemaparan dan terapi perilaku kognitif. Terapi pemaparan dapat disebut dengan terapi desensitisasi. Terapi ini akan menempatkan Anda pada situasi yang menyebabkan Anda takut dalam waktu bertahap.

Pada saat Anda sudah mulai terbiasa, terapi akan ditingkatkan lagi hingga phobia yang Anda alami menghilang. Sedangkan untuk terapi perilaku kognitif berbeda. Terapi ini dilakukan untuk mengubah pola pikir dan respon yang negatif menjadi respon yang positif.

Dalam hal ini, ketakutan, rasa panik dan respon yang buruk terhadap ular. Dengan terapi ini, Anda diharap lebih tenang saat menghadapi situasi yang membuat Anda merasa takut dan panik.

Demikian ulasan mengenai cara menghindari mimpi digigit ular dan rasa sering panik. Sangat tidak mengenakkan apabila mimpi yang dialami ternyata adalah mimpi buruk. Apakah Anda sering mengalami mimpi ini dan merasa sering panik? Segera lakukanlah cara-cara diatas.

Baca Juga : 7 Arti Mimpi Potong Rambut, Ada Pertanda Keberuntungan Mendadak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *