Bagaimana Sih Cara Agar Anak Tidak Susah Makan? Ini Dia Jawabannya

Seperti yang kita ketahui, bahwa sebagian besar anak-anak itu paling sulit kalau diajak untuk makan. Terkadang, hal itu kerap membuat kita jengkel. Bagaimana tidak jengkel! soalnya kita sudah capek-capek memasak dan mempersiapkan makanan yang terbaik untuk si mungil. Namun setelah makanannya sudah siap, eh si mungil pun sama sekali tidak tertarik untuk memakan makanan yang telah kita buat dengan susah payah.

Terlepas dari semua hal itu, mungkin ada beberapa faktor yang menjadi penyebab mengapa ia menjadi susah untuk di ajak makan. Ya, faktor tersebut diantaranya adalah menu makanannya yang tidak tepat, atau bisa jadi juga bahwa si kecil mengalami cacingan.

Lantas, apa yang harus kita lakukan agar si kecil tidak sulit saat di beri makan? Tenang, anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini akan mengulas seputar beberapa tips simple supaya si kecil mudah untuk makan. Oleh karena itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

1. Membuat Makanan Dengan Semenarik Mungkin

Tips simple pertama yang harus bunda lakukan agar si mungil bernafsu untuk makan, yakni dengan membuat makanan menjadi lebih unik dan menarik. Biasanya, anak kecil itu selalu tertarik pada sesuatu hal yang berwarna-warni.

Dalam hal ini, coba anda buat nasinya menjadi bentuk bulat, kemudian taburi dengan beraneka topping seperti sosis, daging ikan, dan aneka sayuran hijau. Selain itu, anda juga bisa membuat telur mata sapi dengan bentuk seperti boneka yang sedang tersenyum. Dengan begitu, si kecil pun akan tertarik dan lebih bernafsu untuk memakannya.

2. Buatlah Suasana Makan Yang Menyenangkan

Selain harus membuat makanan yang unik dan menarik, anda juga harus membuat suasana makan yang menyenangkan. Mengapa demikian? Pasalnya, suasana makan yang menyenangkan juga dapat mempengaruhi tingka nafsu makannya lho.

3. Jangan Memaksanya Untuk Memakan Makanan Yang Tidak Disukainya

Tips simple berikutnya yang harus bunda ketahui agar si kecil mudah untuk makan, yakni jangan coba-coba untuk memaksanya untuk memakan makanan yang tidak disukainya. Jika anda terus memaksanya, maka hal itu bisa membuatnya trauma sehingga akan lebih sulit lagi saat diajak makan.

4. Jangan Memberinya Suplemen Penambah Nafsu Makan

Meski pun kita sudah membeli produk suplemen penambah nafsu makan dengan harga yang lumayan mahal, namun hasilnya bisa dikatakan kurang efektif. Bukannya membuat nafsu makannya menjadi bertambah, eh malah semakin susah untuk diajak makan. Mengapa bisa demikian? Soalnya, nafsu makannya itu hanya berlaku pada suplemennya saja, sedangkan nafsu makannya terhadap nasi sama sekali tidak ada peningkatan.

Itulah beberapa tips supaya si kecil mudah untuk makan, dan semoga ada guna serta manfaatnya bagi kita semua. Sebenarnya, masih ada lagi tips-tips lainnya yang belum tersampaikan. Mengingat keterbatasan waktu yang ada, maka perjumpaan kita pada kesempatan kali ini hanya cukup sampai di sini saja. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *