Rekomendasi 8 Obat Pilek Dewasa, Mudah Ditemukan!

Advertisements
Sumber: Alodokter

Pilek memang bisa menyerang siapa saja, balita, dewasa hingga yang berusia lanjut. Memang terkadang pilek menjadi hal yang disepelekan, terkhusus bagi orang dewasa. namun pilek wajib untuk segera diatasi dengan obat pilek dewasa yang tepat agar pilek tidak berlarut-larut.

Oleh sebab itu, selalu menyimpan persediaan obat pilek dewasa yang ampuh agar disaat pilek menyerang bisa segera diobati. Saat ini, ada banyak obat pilek dewasa yang bisa ditemukan di apotek bahkan warung-warung terdekat.

Namun sebelum itu, baiknya untuk mengetahui obat pilek dewasa apa saja yang ampuh dengan cepat untuk mengatasi pilek yang menyerang. Berikut ini rekomendasi obat pilek dewasa yang mudah ditemukan dan sangat ampuh untuk mengatasi pilek.

1. Paracetamol

Sumber: K24Klik

Paracetamol mampu membantu meringankan gejala penyakit batuk dan pilek. Biasanya, orang yang terserang batuk dan pilek akan mengalami serangkaian gejala lainnya, seperti demam, pusing, serta badan nyeri atau pegal-pegal. Nah, paracetamol mampu membantu meredakan berbagai gejala tersebut.

Paracetamol adalah obat pereda nyeri dan penurun demam yang dijual bebas tanpa resep dokter. Obat ini efektif untuk semua kalangan, termasuk orang dewasa.

2. Cetirizen

Sumber: K24Klik

Cetirizine termasuk ke dalam jenis obat antihistamin. Obat ini biasa digunakan untuk meredakan gejala flu, termasuk di antaranya batuk dan pilek.

Cetirizine tidak menyebabkan kantuk bagi orang yang mengonsumsinya. Cocok juga digunakan untuk seseorang yang harus tetap beraktivitas di luar saat masa pemulihan.

3. OBH Combi Batuk dan Pilek

Sumber: K24Klik

Untuk yang lebih suka minum obat flu berbentuk cairan, OBH Combi Batuk dan Pilek bisa jadi pilihan untuk atasi berbagai gejala flu dan batuk. OBH Combi Batuk dan Pilek memiliki kandungan ekspektoran, dekongestan, antihistamin dan analgesik-antipiretik untuk meredakan flu dan batuk, sekaligus bisa mengurangi reaksi alergi.

4. Bodrex Flu & Batuk Berdahak

Sumber: K24Klik

Bodrex Flu & Batuk Berdahak cocok untuk yang menginginkan obat batuk berdadak tanpa rasa kantuk.  Obat ini mengandung bromhexine HCL, guaifenesin, phenylephrine HCL, dan paracetamol.

Advertisements

Tidak hanya mengobati batuk berdahak, obat ini juga dapat meredakan gejala flu seperti sakit kepala, demam, bersin-bersin, dan hidung tersumbat.

5. Panadol Cold & Flu

Sumber: K24Klik

Panadol Cold & Flu. Obat ini mengandung paracetamol 500 mg, Pseudoephedrine HCL 30 mg, dan Dextromethorphan HBr 15 mg. 

Obat ini mampu meredakan gejala hidung tersumbat, batuk tidak berdahak, dan demam yang menyertai flu. Untuk dosisnya, 1 tablet setiap 4-6 jam, dengan maksimum 8 tablet per hari.

6. Procold Flu

Sumber: K24Klik

Procold flu merupakan obat yang ampuh untuk mengatasi flu ringan. Kandungan paracetamol, pseudoefedrinHCl, serta klorfeniraminmaleatdi dalamnya dapat meringankan berbagai macam gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin-bersin.

7. Paramex Flu & Batuk

Sumber: K24Klik

Flu kadang juga disertai batuk. Untuk itu, bisa memilih Paramex varian flu dan batuk ini untuk meredakan gejalanya. Obat ini pun punya kandungan untuk meredakan sakit kepala, bersin, dan iritasi tenggorokan.

8. Actifed Merah

Sumber: K24Klik

Actifed Merah 60ml Obat Batuk pilek adalah rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan. Obat yang satu ini hadir dalam kemasan botol dan dalam bentuk sirup yang mudah dikonsumsi. Produk ini bisa mengatasi dan meringankan gejala flu dan batuk kering.

Di dalamnya terkandung Pseudoefedrin yang bekerja untuk mangatasi hidung tersumbat. Obat akan menyempitkan pembuluh darah sehingga mampu meredakan pembengkakan dan mempermudah pernafasan.

Baca juga: Mengenal Obat Dexteem Plus Serta Dosis Dan Efek Sampingnya

Sumber: https://beritanakmuda.com/

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *