Advertisements

Perlukah menggunakan baby plus

Perlukah menggunakan baby plus ketika hamil? Setiap ibu hamil tentu menginginkan yang terbaik untuk janin dalam kandungannya. Apapun dilakukan mulai dari menjaga kesehatan fisik hingga mengkonsumsi makanan yang sehat meskipun sebenarnya tidak disukai. 

Ternyata, ada satu cara lagi yang bisa kamu lakukan untuk membuat si kecil bisa tumbuh menjadi anak yang lebih cerdas. Apa itu? 

Cara tersebut ialah menggunakan baby plus yakni sebuah cara untuk memberikan pendidikan kepada si kecil bahkan saat mereka masih berada dalam kandungan. 

Apakah kamu sudah pernah mendengar tentang alat ini? 

Sederhananya, baby plus ini merupakan sebuah alat yang dapat memberikan stimulasi auditori pada bayi dalam kandungan. Pemberian stimulasi auditori ini akan membantu perkembangan kognitif bayi bahkan ketika masih berada dalam kandungan. 

Penggunaan alat ini juga dipercaya oleh banyak orang tua bisa membuat anak tumbuh dengan lebih cerdas dan lebih tenang. Beberapa orangtua yang telah menggunakan alat ini mengatakan bahwa anak anak mereka memiliki kemampuan yang baik dalam bidang akademis. 

Cara Menggunakan Baby Plus 

Lalu, bagaimana cara alat ini bekerja dan bagaimana cara menggunakannya? 

Penggunaan alat ini cukup sederhana yakni kamu hanya perlu menggunakan alat ini dengan mengikatnya pada bagian pinggang. 

Alat ini menggunakan baterai serta kantong kecil untuk beroperasi. Kemudian dengan menempelkannya ke perut, suara dari alat ini bisa terdengar oleh janin yang terdapat dalam perut ibu. 

Berapa lama penggunaan alat ini? 

Ibu hamil bisa menggunakan alat ini ketika sudah memasuki usia kehamilan 18 minggu sampai 32 minggu.  

Ketika memasuki masa kehamilan tersebut, maka kamu mulai bisa mempersiapkan persalinan dan juga mempersiapkan berbagai keperluan buah hati. 

Advertisements

Kegunaan Baby Plus 

Masih ragu untuk menggunakan baby plus selama masa kehamilan? Yuk cari tahu apa saja manfaat dan kegunaan dari alat ini 

  • Membuat Bayi Bisa Membedakan Siang dan Malam 

Salah satu tantangan yang harus dihadapi orang tua dalam merawat bayi baru lahir ialah sering begadang. Hal ini karena si kecil sering bangun malam hari dan tertidur lelap di siang hari. 

Kebiasaan si kecil yang sering terbangun pada malam hari ini akan membuat kamu dan pasangan lelah. 

Salah satu manfaat dari penggunaan baby plus ialah untuk membiasakan waktu malam dan siang. 

Dengan menggunakan baby plus sejak kehamilan membuat si kecil bisa tidur malam dengan nyenyak dan tidak membuat kamu terlalu sering begadang. 

  • Tidak Rewel 

Masalah selanjutnya yang sering terjadi ketika memiliki anak kecil ialah si kecil mudah rewel dan menangis. Bahkan, beberapa kali orang tua tidak mengerti mengapa si kecil menjadi menangis dan rewel. 

Terlebih ketika kamu membawa si kecil keluar rumah, tentu kamu akan berharap untuk si kecil tetap tenang dan tidak rewel. 

Manfaat penggunaan baby plus selanjutnya ialah menjadi tenang dan tidak rewel. Si kecil menjadi lebih tenang dan tidak drama ketika mereka keluar rumah. 

  • Mudah Menyusui 

Dalam pertumbuhan si kecil, ASI merupakan hal yang sangat penting. Namun, terkadang si kecil seringkali tidak mau menyusui dan tidak bisa menyusu dengan baik dengan sepenuhnya. 

Hal ini akan membuat si kecil menjadi tidak bisa berkembang dengan baik terlebih si kecil baru bisa mengkonsumsi makanan lain sampai usia 6 bulan. 

Dengan menggunakan baby plus, maka anak akan lebih mudah menyusui. 

Bagaimana menurut kamu, perlukah menggunakan Baby Plus? Apakah kini kamu sudah menjadi yakin untuk menggunakan baby plus? 

Baca Juga: Tips Masa Kehamilan Agar Kesehatan Ibu dan Bayi Tetap Terjaga

Advertisements