Ini Dia Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Mudah

Wartabunda.com – Semua orang sesekali sepanjang hidupnya pastinya akan pernah mengalami kulit kering tidak perduli apapun jenis kulitnya.

Terlebih jika kulit kering itu bersisik sehingga akan sulit untuk disembunyikan, terutama jika kulit kering itu pada bagian wajah maka penggunaan make up pun tidak akan bisa banyak membantu dan mungkin akan lebih memperburuk tampilan.

Pastinya si penderita kulit kering ini ingin segera mengatasi kulit keringnya itu. Tetapi para penderita kulit kering ini tidak perlu khawatir karena banyaknya cara mengatasi kulit kering yang mudah.

Berikut cara mengatasi kulit kering dengan mudah diantaranya yaitu:

Mandi Atau Kompres Dengan Air Hangat

Mandi

Untuk mengatasi kulit kering ini maka mandilah dengan menggunakan air hangat suam suam kuku tetapi jangan terlalu lama, lakukanlah sekitar 5 hingga 10 menit saja.

Atau ada alterantif yang lainnya yaitu dengan mengompres area kulit kering dengan mengunakan air hangat.

Gunakanlah waslap bayi yang lembut dan bersih lalu celupkan kedalam air hangat, setelah itu gosokkan waslap itu ke area kulit secara lembut dengan gerakan melingkar kecil sehingga sisa kulit mati akan terangkat.

Dengan Menggunakan Sabun Pembersih Yang Tepat

Menggunakan-sabun

Jika bagian yang kering itu adalah kulit wajah maka pilihlah pembersih wajah yang tepat. Carilah pembersih wajah yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate, karena senyawa ini akan dapat menguras kelembapan kulit.

Sebaiknya pilihlah produk yang terbebas dari pewangi dan pewarna, pilihlah produk yang diberi label moisturizing.

Mengeringkan Tubuh Dengan Baik

Mengeringkan-badan

Setelah selesai mandi maka pastikan untuk benar benar didalam mengeringkannya dan menggunakan handuk yang lembut.

Karena jika menggunakan handuk yang kasar maka handuk kasar ini dapat bertindak sebagai exfoliator yang akan menyebabkan terjadinya gesekan antara kulit dengan tekstur kasar dari handuk, sehingga akan dapat merudak lapisan kulit yang paling luar.

Gunakanlah selalu handuk yang lembut dan juga bersih, dan untuk wajah cukup dengan menepuk nepuk saja dan jangan menggosoknya.

Menggunakan Pelembab Yang Tepat

Pelembab

Untuk menngenjot asupan kelembapan pada kulit maka oleskanlah pelembab denga tebal beberapa menit setelah mandi.

Setidaknya lakukan perawatan ini dua kali sehari yaitu pagi dan malam sebelum tidur. Sebaiknya pilihlah pelembab ringan yang nonkomedomik.

Jika suka sekali dengan pelembab yang sangat melembapkan, maka pilihlah pelembab yang mengandung shea butter, ceramides, asam stearate, dan gliserin.

Itulah cara mengatasi kulit kering dengan mudah. Selain itu masih ada cara mudah lainnya seperti mengoleskan petroleum jelly, berendam susu, membuat masker wajah buatan sendiri, dan oleskan tabir surya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *