Advertisements

Siapa Pemilik Es Teh Indonesia Sebenarnya?

Sumber Tokopedia

Siapa yang tidak kenal dengan Es Teh Indonesia atau yang biasa dikenal dengan Es Teh? Mulai dari kaum muda hingga dewasa pasti tahu tentang Es Teh yang bisa ditemukan dengan mudah di berbagai daerah di Indonesia. Es Teh tidak hanya sekedar minuman yang biasa, tetapi dengan menambahkan toping-toping menarik yang disesuaikan dengan variasi warna yang tersedia di Es Teh. Banyak yang mengira bahwa Nagita adalah pemilik ES Teh Indonesia, apakah benar informasi tersebut?

Namun, pada akhir-akhir ini Es Teh Indonesia tengah mengalami masalah, ini dikarenakan adanya respon somasi yang dilontarkan kepada netizen tentang kritiknya terhadap minuman tersebut karena besarnya kandungan gula di dalamnya. 

1. Pemilik yang Sebenarnya

Sumber: Tribun Pontianak

Pemiliki Es Teh Indonesia adalah Haidhar Wurjanto. Merupakan seorang pendiri Es Teh pada tahun 2018 itu disebut memulai usahanya dari sebuah booth sederhana. Haidhar tidak menyangka usaha yang ia tekuni sejak lama itu akan berkembang besar seperti sekarang. 

Mengenai Background pendidikan Haidhar, ia merupakan lulusan dari Institut Pertanian Bogor jurusan manajemen tahun 2009. Dan pendiri Es Teh ini menunjuk Nagita Slavina sebagai CEO baru untuk brand Es Teh Indonesia pada bulan Juli lalu. 

2. CEO Es Teh Indonesia

Sumber: Suara.com

Nagita Slavina memang sudah dikenal sebagai artis papan atas sekaligus pengusaha di berbagai bidang dan juga memiliki fans yang besar di Indonesia. 

Sehingga imej yang diberikan oleh Nagita Slavina ini ikut berpengaruh pada Es Teh Indonesia, sehingga kebanyakan netizen menggangap Es Teh masuk dalam jajaran sebagai salah satu BUMN alias Badan Usaha Milik Nagita Slavina. 

Sebelum memulai usahanya hingga sekarang, sang pendiri Haidhar memulai usahanya dari sebuah booth pameran dengan modal 5 juta saja, ia pertama kali buka booth di Kemang Village.

3. Total Cabang Es Teh Indonesia

Sumber: Tribun Jambi Travel

Pada tahun 2020 lalu, Es Teh memiliki 20 cabang yang kini telah menyebar dan lebih banyak lagi hingga mencapai ratusan cabang di Indonesia. 

Advertisements

Bagiamana tentang varian rasa yang ada di Es Teh Indonesia? Es Teh memiliki lebih 22 varian rasa dengan topping yang berbeda-beda. Untuk kisaran harga mulai dari Rp. 8000 hingga Rp. 32.000, dengan harga yang variatif maka konsumen Indonesia dapat menikmati Es Teh.

4. Peran TikTok Sebagai Media Promosi

Sumber Suara Banyumas

Tidak dapat dipungkiri saat ini media sosial ikut berpengaruh dalam kemajuan suatu usaha, selain mudah viral atau dikenal banyak orang, hal ini berdampak pada penjualan suatu produk. Sama seperti Es Teh Indonesia. 

Pada tahun 2020 lalu, ketika pandemi datang dan platform media sosial TikTok tengah naik daun, Es Teh Indonesia tidak ingin kalah dalam memanfaatkan momen untuk dapat berkembang. 

5. Tren Bisnis Es Teh Indonesia

Sumber: My Studet

Selain Nagita Slavina yang ikut andil di Es Teh Indonesia. Salah satu penyangi dangdut yang terkenal yaitu Jenita Jannet ikut juga menjadi bagian dari Es Teh Indonesia. Tidak memungkinkan juga artis terkenal lainya akan ikut bergabung di Es Teh Indonesia.

Sekarang banyak orang yang ikut memulai bisnis dengan cara memilih dan bergabung dengan salah satu franchise yang bisa termasuk franchise makanan maupun minuman. 

Bagi kamu yang tertarik untuk membuka Franchise Es Teh Indonesia, modal yang diperlukan tidaklah terlalu mahal. Berdasarkan informasi resmi pada website Es Teh Indonesia, harga franchise berkisar Rp.130-Rp.150 juta rupiah. Nominal tersebut sudah termasuk dengan lisensi dan berbagai kebutuhan untuk membuka gerai. 

Namun, belum termasuk biaya booth atau gerainya. Kamu bisa menambahkan modal sekitar Rp. 100 juta untuk sewa tempat sekaligus renovasi sesuai dengan desain Es Teh Indonesia. 

Baca juga: Urus Surat Cerai Online Melalui Aplikasi e-Court

Advertisements